Arsitektur Untuk Cirebon

fastcompany

  • Arsitektur adalah seni yang dilakukan oleh setiap individual untuk berimajinasikan diri mereka dan ilmu dalam merancang bangunan. Dalam artian yang lebih luas, arsitektur mencakup merancang dan membangun keseluruhan lingkungan binaan, mulai dari level makro yaitu perencanaan kota, perancangan perkotaan, arsitektur lanskap, hingga ke level mikro yaitu desain bangunan, desain perabot dan desain produk. Arsitektur juga merujuk kepada hasil-hasil proses perancangan tersebut. (wikipedia)

Dan untuk Cirebon yang notabenenya adalah kota dalam kategori Kota Berkembang, peran arsitektur mempunyai fungsi pokok dan penting, Untuk perbandingan seperti kota besar dan yang telah maju seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta ( Lingkup Pulau Jawa ), posisi arsitektur terbilang keharusan. Konsultasi perancangan untuk masyarakat sebelum membangun patut di apresiasi, karena kesadaran masyarakatnya akan pentingnya peran arsitek. Inilah yang menjadi salah satu faktor percepatan majunya sebuah kota.

Pemahaman dan kesadaran bidang Arsitektur masyarakat Cirebon sangatlah minim "arsitektur hanyalah sekedar gambar rumah" pengertian arsitektur yang seperti ini sama saja menahan laju gerak arsitek dalam tujuannya yang ingin memajukan infrastruktur Cirebon.

Maka akhirnya kami sebagai masyarakat Cirebon dengan wadah atau media Ruang Cirebon, ingin turut serta dan berkontribusi dalam bidang arsitektur dengan bentuk sosialisasi arsitektur untuk perkembangan dan kemajuan Kota Cirebon. Dengan misi dan Hashtag #CirebonArsitektur dan "Arsitektur yang Berbudaya untuk Kemajuan Cirebon".
Oldest

2 comments

Click here for comments
Unknown
admin
11 December 2015 at 07:02 ×

info yang bermanfaat gan.

Reply
avatar
admin
admin
11 December 2015 at 08:12 ×

wah cirebon bakalan reborn nih kayaknya keren
ditunggu kunjunganya www.kaclop.blogspot.co.id

Reply
avatar